Alamat Rumah Sakit Jiwa Aceh

Alamat-Rumah-Sakit-Jiwa-Aceh
Jadilah orang pertama yang mendapatkan daftar Alamat Daerah RSJ Aceh rumah sakit penyedia kesehatan terbesar di Aceh, Menetapkan Standar Baru dalam Pelayanan Kesehatan, RSJ Aceh melayani pasien BPJS, Asuransi dan umum.

Rumah Sakit Umum Daerah RSJ Aceh sangat memiliki lokasi yang strategis, yakni di kawasan pusat bisnis di (ganti Aceh). Rumah sakit ini telah menjadi rumah sakit andalan kita semua.



Rumah sakit Daerah RSJ Aceh. Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan 24 jam rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat.


Rumah sakit umumnya Melayani hampir seluruh penyakit umum, dan biasanya memiliki institusi perawatan darurat yang siaga 24 jam (ruang gawat darurat) untuk mengatasi bahaya dalam waktu secepatnya dan memberikan pertolongan pertama.




megenal perjalanan sejarah Rumah Sakit Jiwa Aceh

Tahun 1920
Rumah Sakit Jiwa pertama kali dibangun semasa pendudukan Hindia Belanda. Dengan memanfaatkan Rumah Sakit Tentara Sabang  milik Dephankam  yang telah kosong dengan TT 1300. Sesudah kemerdekaan RI Rumah Sakit Jiwa menempati    2 bangsal  pada Rumah Sakit Umum Dr. zainoel Abidin. Sebagian lagi menumpang di Rumah Sakit Tentara Kuta Alam (sekarang Kesdam) Banda Aceh



Tahun 1963
Didirikan beberapa bangsal Rumah Sakit Jiwa  dan perumahan pegawai di Lhoknga Aceh Besar


Tahun 1976
Rumah Sakit Jiwa mulai dibangun  di lokasi sekarang yaitu kawasan Lampriet Banda Aceh berdekatan dengan RSUD Zainoel Abidin.
Selanjutmya dibawah pengelolaan Departemen Kesehatan RI, berdasarkan SK Menkes No. 135/78 status Rumah Sakit  Jiwa Kelas B.


Tahun 1994
Rumah Sakit Jiwa menjadi Rumah Sakit Jiwa Kelas A, berdasarkan Surat Keputusan Menkes No. 303/MENKES/SK/IV/1994 tanggal 8 April 1994


Tahun 2001
Rumah Sakit Jiwa  Pusat  diserahkan dari Pemerintah Pusat kepada pemerintah daerah dan ditetapkan menjadi Badan Pelaya    nan Kesehatan Jiwa (BPKJ) Provinsi Nanggroe Aceh Darussa     lam, berdasarkan  Peraturan Daerah No. 42 Tahun 2001


Tahun 2008
BPKJ Provinsi NAD kembali menjadi Rumah Sakit Jiwa Provinsi NAD berdasarkan Qanun No. 5 Tahun 2007 Tentang Susunan  Organisasi dan Tata Kerja Dinas, Lembaga Teknis Daerah dan  Lembaga NAD
Pasca tsunami 26 Desember 2004 sebagian bangunan telah  direkonstruksi dan renovasi oleh Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR) NAD-NIAS dan Palang Merah Norwegia


Tahun  2011
Rumah Sakit Jiwa Aceh menjadi Badan Layanan Umum Da erah (BLUD) Rumah Sakit Jiwa  berdasarkan  Surat Keputu  san Gubernur Aceh No.445/689/2011, tanggal 20 Desember   2011




berikut rincian mengenai profil Daerah RSJ Aceh, akreditas serta alamat jelasnya simak.








KONTAK INFORMASI KAMI




Alamat Rumah Sakit Jiwa Aceh

Jl. Dr. T. Syarief Thayeb No.25




Nomer Telepon Alamat Rumah Sakit Jiwa Aceh

Telp  (0651) 321010 / (0651) 32020

Faxi 0651 25857



EMAIL Alamat Rumah Rumah Sakit Jiwa Aceh

rsj@acehprov.go.id

Facebook

www.facebook.com/RumahSakitJiwaAceh








Info Rumah Sakit : 

Mungkin informasi data alamat atau nomor telepon di kemudian hari ada berubah karna keterjangkauan informasi yang kita dapat dari web ataupun dari onsite. Jika saudara pembaca mengetahui info terupdate nya.

Kami selaku pemosting web alamatrumah24 meminta saudara pembaca bisa ikut berpartisipasi (terhadap kami) memberitaukan informasi - informasi akurat dan bisa untuk di pertanggung jawabannya dan supaya bisa segera kami perbarui informasi tersebut dan saudara - saudara kita yang sedang mencari informasi melalui media online megenai alamat RUMAH SAKIT JIWA ACEH bisa megetahui dan tidak salah informasi lagi.


Mungkin yang anda cari ini :

Alamat Rumah Sakit Ibu dan Anak Banda Aceh BLUD RSIA





Terimakasih atas kebaikan saudara pembaca sudah meluangkan waktu untuk berkunjung di web alamatrumah24. Semoga kami bisa lebih baik lagi atas sajian – sajian sederhana yang mungkin bisa kami sampaikan terhadap saudara pembaca.

Silahkan info lewat Email ataupun sajian komentar dibawah.

sumber : https://rsj.acehprov.go.id/



Komentari Artikel "Alamat Rumah Sakit Jiwa Aceh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel