Alamat Rumah Sakit Ibu dan Anak Banda Aceh BLUD RSIA

Alamat-Rumah-Sakit-Ibu-dan-Anak-Banda-Aceh-BLUD-RSIA
Jadilah orang pertama yang mendapatkan daftar Alamat Daerah BLUD RSIA rumah sakit penyedia kesehatan terbesar di Aceh, Menetapkan Standar Baru dalam Pelayanan Kesehatan

Rumah Sakit Umum Daerah BLUD RSIA sangat memiliki lokasi yang strategis, yakni di kawasan pusat bisnis di Aceh. Rumah sakit ini telah menjadi rumah sakit andalan kita semua.



Rumah sakit Daerah BLUD RSIA. Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan 24 jam rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat


Rumah sakit umumnya Melayani hampir seluruh penyakit umum, dan biasanya memiliki institusi perawatan darurat yang siaga 24 jam (ruang gawat darurat) untuk mengatasi bahaya dalam waktu secepatnya dan memberikan pertolongan pertama.



SEJARAH PEMBANGUNAN BLUD RUMAH SAKIT IBU DAN ANAK




Dalam kunjungannya ke Banda Aceh pada tanggal 19 Desember 2002 Menteri Kesehatan Republik Indonesia beserta Tim Advance Departemen Kesehatan Republik Indonesia, yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Aceh(dr. Cut Idawani, M.Sc) dan para pejabat eselon III di lingkungan Dinas Kesehatan Aceh, secara langsung melihat kegiatan pelayanan kesehatan dasar di UPTD BLPKM Dinas Kesehatan Aceh. Pada kesempatan tersebut dalam pengarahannya, Menteri Kesehatan Republik Indonesiamenyarankan supaya UPTD BLPKM Dinas Kesehatan Aceh dapat ditingkatkan menjadi Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak, dengan pertimbangan sebagai berikut :


1.      Untuk tingkat Provinsi Aceh belum terdapat rumah sakit khusus yang memberikan pelayanan kesehatan ibu dan anak.

2.      Lokasi UPTD BLPKM sangat strategis karena terletak di Kota Banda Aceh sebagai ibukota provinsi, sehingga dapat menjadi contoh bagi kabupaten/kota di Pemerintah Aceh.

3.      Kunjungan pasien ibu dan anak sudah memadai untuk sebuah rumah sakit dan cenderung akan terus meningkat sejalan dengan semakin kompleksitasnya permasalahan kesehatan ibu dan anak, yang memerlukan penanganan secara khusus dan dini.


Menindaklanjuti arahan Menteri Kesehatan Republik Indonesia selanjutnya kepala UPTD BLPKM Dinas Kesehatan Aceh dengan suratnya nomor: 445/145 tanggal 27 Mei2003 menyampaikan proposal tentang pengembangan UPTD BLPKM Dinas Kesehatan Aceh menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak  kepada Gubernur Aceh. Usul pengembangan UPTD BLPKM menjadi Rumah Sakit Ibu dan Anak mendapat tanggapan secara serius dari Gubernur Aceh, dengan suratnya Nomor: 445/15103 tanggal 5 Juli 2003 memerintahkan Dinas Kesehatan Aceh untuk segera mempersiapkan segala sesuatu untuk pembentukan Rumah Sakit Ibu dan Anak.


Menyangkut masalah pembiayaan untuk pembangunan Rumah Sakit Ibu dan Anak, Gubernur memerintahkan agar dialokasikan anggaran ADB/DHA dan sebagai dana pendamping bersumber dari APBA Provinsi Aceh. Selanjutnya gubernur mengharapkan agar Kepala Dinas Kesehatan Aceh segera melakukan pembahasan dengan Departemen Kesehatan Republik Indonesia untuk  pembentukan Rumah Sakit Ibu dan Anak  di Banda Aceh.


Pada tanggal 20 Desember 2011 melalui Peraturan Gubernur  nomor : 445/688/2011 telah ditetapkan Rumah Sakit ibu dan Anak sebagai BLUD Rumah Sakit Ibu dan Anak yang disingkat dengan BLUD RSIA.



berikut rincian mengenai profil Daerah BLUD Rumah Sakit Ibu dan Anak, akreditas serta alamat jelasnya simak.




KONTAK INFORMASI KAMI



Alamat BLUD Rumah Sakit Ibu dan Anak
Jl. Prof. A. Madjid Ibrahim I No. 3 Banda Aceh


Nomer Telepon Alamat BLUD Rumah Sakit Ibu dan Anak
Telp (0651) 637796 /638284
Fax (0651) 638331


EMAIL BLUD Rumah Sakit Ibu dan Anak
rsia@acehprov.go.id




JADWAL JAGA POLI DOKTER  ILMU KESEHATAN ANAK. RS IBU DAN ANAK PEMERINTAH ACEH



BULAN : NOVEMBER 2017

Ket jaga 08:00 sampai 16:45 wib :
Dokter jaga Poli I & II bertugas dari pukul 08:00 sampai 16:45 wib (jam dinas/harikerja)


Ket jaga 16:45 sampai 08:00 wib :
Dokter jaga bertugas dari pukul 16:45 sampai 08:00 wib selanjutnya (diluar jam dinas)
bila dokter yang bertugas berhalangan jaga dapat digantikan oleh dokter pengganti yang
ditunjuk oleh dokter jaga tersebut.


Nomor HP :
1. dr.Julinar, Sp.A  081374171275
2. dr. Indiana Aulia, Sp.A 081360426442
3. dr. Wardah, Sp.A 08126980742 / 08116880742
4. dr. Silvia Yasmin Lubis, Sp.A 08126975073 / 08116300591



JADWAL JAGA DOKTER BEDAH UMUM RS IBU DAN ANAK PEMERINTAH ACEH

dr. Safrizal Hp. 081328946244






Info Rumah Sakit : 

Mungkin informasi data alamat atau nomor telepon di kemudian hari ada berubah karna keterjangkauan informasi yang kita dapat dari web ataupun dari onsite. Jika saudara pembaca mengetahui info terupdate nya.

Kami selaku pemosting web alamatrumah24 meminta saudara pembaca bisa ikut berpartisipasi (terhadap kami) memberitaukan informasi - informasi akurat dan bisa untuk di pertanggung jawabannya dan supaya bisa segera kami perbarui informasi tersebut dan saudara - saudara kita yang sedang mencari informasi melalui media online megenai alamat BLUD Rumah Sakit Ibu dan Anak bisa megetahui dan tidak salah informasi lagi. 



Mungkin yang anda cari ini :

Alamat Rumah Sakit Harapan Bunda Banda Aceh



Terimakasih atas kebaikan saudara pembaca sudah meluangkan waktu untuk berkunjung di web alamatrumah24. Semoga kami bisa lebih baik lagi atas sajian – sajian sederhana yang mungkin bisa kami sampaikan terhadap saudara pembaca.

Silahkan info lewat Email ataupun sajian komentar dibawah.

sumber : https://rsia.acehprov.go.id/



Komentari Artikel "Alamat Rumah Sakit Ibu dan Anak Banda Aceh BLUD RSIA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel