Nomor Telepon PALANG MERAH Semarang

Nomor-Telepon-PALANG-MERAH-Semarang
Jadilah orang pertama mendapatkan informasi atau Cari tau daftar Alamat rumah Nomor darurat atau Nomor telepon di sekeliling anda Nomor Telepon PALANG MERAH Semarang, Nomor telepon darurat (Emergency telephone number) merupakan satu atau beberapa nomor telepon yang dapat dihubungi dalam keadaan darurat oleh semua masyarakat umum, untuk mendapatkan bantuan dari berbagai pihak seperti polisi, pemadam kebakaran dan pertolongan medis atau pengangkutan evakuasi menuju rumah sakit.



Telepon merupakan sebuah alat untuk komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan pesan melalui suara terutama pesan berbentuk (percakapan). Kebanyakan telepon beroperasi dengan menggunakan transmisi sinyal listrik dalam jaringan telepon sehingga memungkinkan pengguna telepon untuk berkomunikasi dengan pengguna lainnya. 

21 Oktober 1873 Pemerintah kolonial Belanda mendirikan organisasi Palang Merah di Indonesia dengan nama Het Nederland-Indiche Rode Kruis (NIRK) yang kemudian namannya menjadi Nederlands Rode Kruiz Afdelinbg Indie (NERKAI).1932 dan 1940 Pada 1932 timbul semangat untuk mendirikan Palang Merah Indonesia (PMI) yang dipelopori oleh dr. RCL. 

Senduk dan Bahder Djohan. Kemudian, proposal pendirian diajukan pada kongres NERKAI (1940), namun ditolak. Pada saat penjajahan Jepang, proposal itu kembali diajukan, namun tetap ditolak.  3 September 1945 Pada 3 September 1945 Presiden Soekarno memerintahkan kepada Menteri Kesehatan dr. Buntaran Martoatmodjo untuk membentuk suatu Badan Palang Merah Nasional untuk menunjukan kepada dunia internasional bahwa keberadaan Negara Indonesia adalah suatu fakta nyata setelah proklamasi kemerdekaan pada 17 Agustus 1945.
 
5 September 1945 Pada 5 September 1945, dr. buntaran membentuk Panitia Lima yang terdiri dari dr. R. Mochtar, dr. Bahder Johan, dr. Joehana, Dr. Marjuki dan dr. Sitanala, untuk mempersiapkan pembentukan Palang merah di Indonesia.
 
17 September 1945 Tepat pada tanggal 17 September 1945 terbentuklah Pengurus Besar Palang Merah Indonesia (PMI) dengan ketua pertama, Drs. Mohammad Hatta sampai Saat ini, PMI telah berdiri di 33 Provinsi, 371 Kabupaten/Kota dan 2.654 Kecamatan (data per-Maret 2010). PMI mempunyai hampir 1,5 juta sukarelawan yang siap melakukan pelayanan. 



alamatrumah24   

Nomor Telepon PALANG MERAH Semarang

 

Markas Pusat Palang Merah Indonesia
Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 96,  Jakarta 12790 - Indonesia
62 021 7992325 Fak 62 021 7995188  Email: pmi@pmi.or.id


Kontak
Jl. Tanjung No.11 A Semarang Jawa Tengah 50132
024 - 3581424


Jl. Mgr Sugiyopranoto No.35, Pendrikan Kidul, Semarang Tengah, Kota Semarang,
Jawa Tengah 50245
024 - 3541237

Demikian iformasi yang mungkin bisa saya sampaikan mengenai Info Nomor Telepon PALANG MERAH Semarang. 



Info alamat rumah : 

Mungkin informasi data alamat atau nomor telepon di kemudian hari ada berubah karna keterjangkauan informasi yang kita dapat dari web ataupun dari onsite. Jika saudara pembaca mengetahui info terupdate nya.

Kami selaku pemosting web alamatrumah24 meminta saudara pembaca bisa ikut berpartisipasi memberitaukan informasi - informasi akurat dan bisa untuk di pertanggung jawabannya supaya bisa segera kami perbarui informasi tersebut dan saudara - saudara kita yang sedang mencari informasi melalui media Online megenai alamat Nomor Telepon PALANG MERAH Semarang bisa megetahui dan tidak salah informasi lagi. 

Terimakasih atas kebaikan saudara pembaca sudah meluangkan waktu untuk berkunjung di web alamatrumah24. Semoga kami bisa lebih baik lagi atas sajian - sajian sederhana yang mungkin bisa kami sampaikan terhadap saudara pembaca. 

Silahkan info lewat Email ataupun sajian komentar dibawah.

sumber : http://pmi.or.id


Komentari Artikel "Nomor Telepon PALANG MERAH Semarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel