Dimana Alamat Rumah Sakit Prince Nayef Syiah Kuala

Dimana-Alamat-Rumah-Sakit-Prince-Nayef-Syiah-Kuala
Jadilah orang pertama yang mendapatkan daftar Alamat
Daerah Prince Nayef rumah sakit penyedia kesehatan terbesar di Aceh, Menetapkan Standar Baru dalam Pelayanan Kesehatan, Prince Nayef melayani pasien BPJS, Asuransi dan umum

Rumah Sakit Umum Daerah Prince Nayef sangat memiliki lokasi yang strategis, yakni di kawasan pusat bisnis di Aceh. Rumah sakit ini telah menjadi rumah sakit andalan kita semua.


Rumah sakit Daerah Prince Nayef. Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan perorangan secara paripurna yang menyediakan pelayanan 24 jam rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat

Rumah sakit umumnya Melayani hampir seluruh penyakit umum, dan biasanya memiliki institusi perawatan darurat yang siaga 24 jam (ruang gawat darurat) untuk mengatasi bahaya dalam waktu secepatnya dan memberikan pertolongan pertama.


megenal perjalanan sejarahnya Rumah Sakit Prince Nayef Syiah Kuala bagaimana

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) adalah perguruan tinggi (PT) negeri yang berada di provinsi paling barat di Indonesia yaitu di Provinsi Aceh tepatnya di Kota Banda Aceh. Unsyiah sebagai universitas negeri secara resmi didirikan pada tanggal 21 Juni 1961 melalui Surat Keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan Republik Indonesia Nomor 11 Tahun 1961 dan disahkan dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 161 bertanggal 24 April 1962.



Rumah Sakit Prince Nayef (RSPN) bin Abdul Aziz Universitas Syiah Kuala adalah salah satu Rumah Sakit Umum di wilayah Banda Aceh milik Universitas Syiah Kuala yang tepatnya berada diwilayah Kopelma Darussalam Banda Aceh, rumah sakit tersebut adalah bantuan (hibah) dari Saudi Charity dan Islamic Development Bank (IDB) pasca musibah tsunami melanda Banda Aceh tahun 2004. Peletakan batu pertama Rumah Sakit ini dilakukan pada tanggal 28 Januari 2007 dan dilanjutkan peresmian pemakaiannya pada tanggal 8 Mei 2012. Pelayanan Rumah Sakit Rumah Sakit Prince Nayef Bin Abdul Aziz Universitas Syiah Kuala selain memberikan pelayanan civitas akademika Universitas Syiah Kuala, juga melayani masyarakat dan pasien BPJS. Maksud dan tujuannya adalah dalam rangka mempermudah pemberian pelayanan serta fasilitas kesehatan pada civitas akademika Unsyiah khususnya dan seluruh masyarakat Banda Aceh pada umumnya.



Pada awal pendiriannya dan diresmikan pada tanggal 8 Mei 2012, Rumah Sakit Prince Nayef bin Abdul Aziz merupakan rumah sakit tipe D yang memiliki fasilitas seperti Unit Gawat Darurat, 1 buah kamar operasi, kamar bersalin, High Care Unit, Neonatal Intensive Care Unit, 4 ruang poliklinik, apotik, dan ruang rawat inap dengan kapasitas 26 tempat tidur.



Seiring berjalannya waktu, Rumah Sakit Prince Nayef bin Abdul Aziz dipersiapkan menjadi rumah sakit perguruan tinggi negeri tipe C sebelum Rumah Sakit Pendidikan Universitas Syiah Kuala dibangun pada tahun 2020. Oleh karena itu sangat dibutuhkan pengembangan rumah sakit mengenai sarana pelayanan dan saran pendidikan yang dapat dilakukan untuk mahasiswa kedokteran, mahasiswa keperawatan dna mahasiswa pendukung rumah sakit lainnya.



Lokasi rumah sakit secara administrasi terletak di jalan lingkar Kampus Universitas Syiah Kuala, Kopelma darussalam, Banda Aceh. Bangunan rumah sakit Prince Nayef bin Abdul Aziz Universitas Syiah Kuala seluas 1.368 m2 dengan menempati lahan seluas 2.280,54 m2.

Lokasi Rumah Sakit berbatasan dengan :


  1. Sebelah Utara berbatasan dengan Fakultas Kedokteran Gigi;
  2. Sebelah Selatan berbatasan dengan jalan lingkar kampus
  3. Sebelah timur berbatasan dengan fakultas Kedokteran;dan
  4. Sebelah barat berbatasan dengan jalan lingkar kampus



Ada beberapa layanan yang ada di Rumah Sakit Prince Nayef Bin Abdul Aziz Universitas Syiah Kuala antara lain :
  
  1. Unit Gawat Darurat
  2. Unit Rawat Jalan
  3. Unit Rawat Inap
  4. Unit Farmasi
  5. Unit Radiologi
  6. Unit Laboratorium
  7. Kamar Bedah
  8. Intensive Care
  9. Kamar Bersalin




berikut rincian mengenai profil Daerah Prince Nayef, akreditas serta alamat jelasnya simak.





KONTAK INFORMASI KAMI




Alamat Rumah Sakit Prince Nayef Syiah Kuala
Jl.Lingkar Kampus Unsyiah, Kopelma Darussalam
Syiah Kuala, Banda Aceh

Kode Pos Alamat Rumah Sakit Prince Nayef Syiah Kuala

24411


Nomer Telepon Alamat Rumah Sakit Prince Nayef Syiah Kuala

62 8116819755


EMAIL Alamat Rumah Sakit Prince Nayef Syiah Kuala
rspn@unsyiah.ac.id


Alamat Instagram Rumah Sakit Prince Nayef Syiah Kuala
rspn_unsyiah

Alamat Facebook Rumah Sakit Prince Nayef Syiah Kuala

RSPNUNSYIAH


Info Rumah Sakit : 

Mungkin informasi data alamat atau nomor telepon di kemudian hari ada berubah karna keterjangkauan informasi yang kita dapat dari web ataupun dari onsite. Jika saudara pembaca mengetahui info terupdate nya.

Kami selaku pemosting web alamatrumah24 meminta saudara pembaca bisa ikut berpartisipasi (terhadap kami) memberitaukan informasi - informasi akurat dan bisa untuk di pertanggung jawabannya dan supaya bisa segera kami perbarui informasi tersebut dan saudara - saudara kita yang sedang mencari informasi melalui media online megenai alamat Prince Nayef bisa megetahui dan tidak salah informasi lagi.


Mungkin yang anda cari ini :
Lokasi Alamat Rsud Sultan Iskandar Muda



Terimakasih atas kebaikan saudara pembaca sudah meluangkan waktu untuk berkunjung di web alamatrumah24. Semoga kami bisa lebih baik lagi atas sajian – sajian sederhana yang mungkin bisa kami sampaikan terhadap saudara pembaca.

Silahkan info lewat Email ataupun sajian komentar dibawah.

sumber : http://www.rspn.unsyiah.ac.id/



Komentari Artikel "Dimana Alamat Rumah Sakit Prince Nayef Syiah Kuala"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel