No Darurat Rumah Sakit St.Elisabeth Semarang

No-Darurat-Rumah-Sakit-St-Elisabeth-Semarang
Jadilah orang pertama yang mendapatkan informasi No Darurat Rumah Sakit St.Elisabeth Semarang Di Kota Semarang pada saat itu ada 2 rumah sakit yaitu Central Burgelijk Zienkenhuis (CBZ) yang merupakan rumah sakit pemerintah (sekarang RS dr.Kariadi) dan Juliana Zienkenhuis yang merupakan rumah sakit milik swasta (sekarang RS Bhakti Wira Tamtama). dan Juliana Zienkenhuis yang merupakan rumah sakit milik swasta (sekarang RS Bhakti Wira Tamtama).




No Darurat Rumah Sakit St.Elisabeth Semarang
Pada masa itu, kedua rumah sakit sudah tidak mampu lagi menampung orang sakit yang semakin banyak jumlahnya. lebih-lebih dengan adanya berbagai jenis wabah penyakit yang sering melanda kota Semarang dan banyak merenggut korban jiwa, maka dengan tekat bulat serta keyakinan yang kuat, para suster OSF berupaya mewujudkan cita-citanya, yaitu mendirikan sebuah rumah sakit Katholik di kota Semarang.

Demikianlah menjelang peringatan setengah abad berdirinya konggregasi suster-suster St. Fransiskus di Indonesia, para suster mengumpulkan dana dari para sosiawan, pemerintah kota praja Semarang serta dari pusat Suster-suster St. Fransiskus. Pada tanggal 3 September 1923 dana tersebut digunakan untuk membeli sebidang tanah bekas kuburan Tionghoa seluas 34.000 m2 di daerah perbukitan candi baru, dengan pemandangan yang sangat indah, suatu kawasan yang tenang.

Pembangunan gedung rumah sakit bukan tanpa kesulitan, sejak peletakan batu pertama pada tanggal 9 Maret 1926 oleh Mgr.APF Van Velsen SJ, pembangunan dilaksanakan oleh 3 kontraktor yaitu Ir.Karsten, Ir.Zoetmulder, Ir.Peters dan Ir. Keliverda. Harga bahan bangunan mengalami kenaikan luar biasa pada masa pembangunan Ir.Kersten, sehingga dibutuhkan dana tambahan yang cukup besar.

Berkat karunia Tuhan pembangunan gedung dapat selesai pada tanggal 8 Agustus 1927. Berbagai persiapan menjelang peresmian dilaksanakan antara lain dengan menempatkan 50 tempat tidur dan peralatan-peralatan lainnya.

Bertepatan dengan pesta St.Lucas sebagai pelindung profesi kedokteran tanggal 18 Oktober 1927, RS St. Elisabeth resmi dibuka oleh Mgr. Van Velsen,SJ didampingi Rm. P. Hoeberechts, SJ dan Residen Semarang Van Gulk. Pada masa pendudukan Jepang, RS St. Elisabeth diambil alih dan dijadikan kantor militer. Para suster Belanda ditawan dan 9 orang diantaranya meninggal di kamp tawanan. RS St. Elisabeth diserahkan kembali pada tanggal 1 September 1945 dalam keadaan porak poranda dan kekurangan tenaga. Menyaksikan kenyataan ini, para suster harus bekerja keras. Secara resmi pada tanggal 3 September 1945 Sr. Charitas Lammerink bersama 2 suster lainnya memulai karya rumah sakit lagi.


Rumah Sakit St.Elisabeth Semarang

Jl Kawi Raya No 1 Candisari Semarang - 50231 Jawa Tenga

Telp : 024-8310076, 8310035 

Fax : 024-8413373

Mengutip sumber besut rumahsakit dari youtube khamad dotkh...

Home Care St.Elisabeth
  • Telp : 024-8310076, 8310035 ext.7636
  • HP : 081228626612

Hotline IGD Instalasi Gawat Darurat St.Elisabeth

  • Telp : 024-8502244

Ambulans St.Elisabeth

  • Telp 024-8310076 / 8310035 ext. 7203

Demikian iformasi yang mungkin bisa saya sampaikan mengenai No Darurat Rumah Sakit St.Elisabeth Semarang semoga bermanfaat 


Catatan info alamat rumah : 

Mungkin data alamat yang kami sampaikan di kemudian hari jika ada berubah karna keterjangkauan informasi yang kita dapat dari web ataupun dari onsite, jika saudara mengetahui info terupdate, kami alamatrumah24 mintak saudara bisa berpartisipasi saudara terhadap alamatrumah24 supaya bisa segera kami perbarui info alamat tersebut dan saudara - saudara kita yang mencari informasi megenai alamat No Darurat Rumah Sakit St.Elisabeth Semarang bisa megetahui dan tidak salah informasi lagi. silahkan info lewat Email ataupun komentar, terimasih atas kebaikan saudara sudah meluangkan waktu untuk berkunjung di alamatrumah24 semoga kami bisa lebih baik lagi atas sajian sederhana ini yang mungkin bisa saya sampaikan terhadap saudara.

sumber : http://rs-elisabeth.com

Komentari Artikel "No Darurat Rumah Sakit St.Elisabeth Semarang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel